Minggu, 02 Juni 2013

Aktifitas yang di laukan Oleh Operator Sekolah dan Dinas dalam PADAMU NEGERI


Aktifitas yang di lakukan oleh Operator Sekolah dan Operator Dinas dalam proses aktivasi dan verval Level 1
PADAMU NEGERI 

Yang akan dilakukan operator Sekolah dalam proses aktivasi dan verval lv.1 adalah antara lain:
1. Membuat email sekolah untuk reset password jika password akun sekolah lupa.
2. Mengaktifkan akun sekolah sesuai surat aktivasi akun sekolah yang dibagikan.
3. Menerima formulir A01 dari PTK yang sekolah induknya di sekolah tersebut.
4. Memverifikasi formulir dengan dokumen lampiran yang dipersyaratkan. Jangan segan-segan menolak dan    meminta revisi ke PTK jika tidak sesuai.
5. Mengisi form aplikasi sesuai formulir yang telah diverifikasi tadi.
6. Mencetak surat tanda bukti input data yang juga memuat akun aktivasi PTK yang bersangkutan.
7. Menyerahkan surat aktivasi akun PTK ke PTK yang bersangkutan.
8. Menyimpan berkas yang diserahkan PTK ke TU Sekolah


Apa yang harus disiapkan operator Dinas terkait aktivasi sekolah?
Antara lain adalah sebagai berikut:
1. Mendistribusikan surat aktivasi akun ke setiap Sekolah yg ada di wilayahnya.
2. Memastikan surat aktivasi diterima pihak yang benar.
3. Mensosialisasikan cara aktivasi baik melalui media pertemuan (jika memungkinkan) dan cara-cara elektronik lainnya.
4. Memonitor kemajuan proses aktivasi sekolah melalui aplikasi.
5. Membantu sekolah melalui petugas kecamatan untuk sekolah-sekolah yang mengalami kesulitan.
6. Menerbitkan surat akun aktivasi sekolah yang NPSN-nya tidak ditemukan, baik melalui cetak ulang maupun penerbitan NPSN sementara.
7. Berkoordinasi dengan LPMP untuk bantuan solusi sekolah di area terpencil, terluar, dan terbelakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar